Menjadikan Blog Disukai Pengunjung

"Mau disukai pengunjung blog?, temukan caranya disini, dan tambahkan yang baru agar lebih bernilai"

People & Blogs - Blogger pada umumnya ingin agar blog nya disukai pengunjung, ada juga blogger yang tidak ingin disukai pengunjung, memang tujuan mereka membuat blog berbeda, pembahasan posting ini tentang bagaiman agar blog disukai pengunjung. Sebenarnya ini relative, namun rata-rata blogger menyetujui, meskipun belum kulakukan survei secara ilmiah.

Berikut bebarapa hal untuk menjadi dasar pertimbangan:


Buat Loading blog cepat
Loading blog hal yang sangat penting di terapkan. Jika loading blog sangat lama, pengunjung blog akan merasa jenuh dan akan cepat meninggalkan blog anda tanpa melihat isi dari blog. Cara mempercepat loading blog bisa dilakukan dengan mengurangi pemasangan widget yang tidak terlalu penting seperti jam, musik, gambar animasi, untuk mengurangi beban loading blog.

Rapikan tampilan Blog
Buat tampilan blog yang rapi dan tidak membingungkan pengunjung blog. Jika tampilan blog rapi dan enak di lihat maka pengunjung blog pun akan menyukai blog tersebut.

Buat artikel yang baik dan menarik
Artikel hal yang penting dalam dunia blogger, jika artikel blog berkualitas dan membantu pengunjung blog untuk mendapatkan informasi yang di cari.

Rajin update artikel
Jika suatu blog selalu update artikel yang berkualitas maka pengunjung blog akan berlangganan artikel. Usahakan untuk update artikel satu minggu sekali. Jika kesulitan, cari penulis artikel yang mau berkontribusi di blog anda. 

Jadilah Admin blog yang baik
jadilah admin yang selalu tanggap dengan masukan pengunjung blog, maka pengunjung blog pun akan menyukai admin nya dan pasti nya akan menyukai blog anda.