Sisi Psikologi Pilihan Warna Template Blog

Intrepretasi warna template Blog terhadap sisi Psikologi

Memilih warna template, tidak boleh asal-asalan, karena warna template akan mengidentifikasi kondisi kejiwaan si pemilik blog. Untuk lebih jelasnya, gambar diatas dapat menjelaskan intrepretasi yang paling umum pilihan warna terhadap kondisi psikologi si pemilik blog.

Saranku, pilihlah warna template sesuai apa yang kalian jiwai. Inipun kalau mau menerima saran, tapi kalau dilanggar yang tak masalah, karena tidak semua orang memiliki persepsi yang sama terhadap warna.

Kalau kalian perhatikan website yang paling populer saat ini, khususnya di Indonesia Facebook memilih warna biru untuk brand produknya. Jadi si Mark Zukerberg menginginkan agar Facebook mengesankan peace, sincerity, confidence, integrity, dan tranquility, kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia; kedamaian, ketulusan, kepercayaan, integritas, dan ketenangan. Coba rasakan, apakah benar website facebook mengesankan hal itu?.

Dan blogku ini, sengaja kutempatkan warna dominan putih dan abu-abu, dan sedikit warna ungu di bagian tab halaman. Aku ingin mengesankan agar pembaca blog merasakan kesan sebagai berikut:

  • Warna Putihhope, simplicity, cleanliness, goodness, and purity, diterjemahakan harapan, kesederhanaan, kebersihan, kebaikan, dan kemurnian.
  • Warna Abu-abu: authority, maturity, security, and stability, diterjemahkan otoritas, jatuh tempo, keamanan, dan stabilitas.
  • Sedangkan sedikit warna ungu pada tab halaman: royalty, luxury, wisdom, and dignity diterjemahkan bangsawan, mewah, kebijaksanaan, dan martabat.
  • dan warna hitam pada text: power, sophistication, mystery, and death diterjemahkan kekuatan, kecanggihan, misteri, dan kematian.

Berdasarkan pilihan warna diatas, kalian tentu dapat menyimpulkan, sebenarnya apa yang ingin ku kesankan pada pilihan warna template blog ini.

Ini ada screenshot email seseorang yang memberikan masukan di formulir kontak blog ini. formulir kontak letaknya dibawah, sengaja kuletak disana, agar setiap pembaca blog dapat memberikan usulan ataupun saran bagi kebaikan blog ini.

email dari seseorang yang mengirim respon positif di formulir kontak blogger
Aku berterima kasih sama Mister Samsi, yang mengirim email dan memberikan kontak positif, "that is good experience..", katanya melalui email, Minggu, 27 September 2015. Dari respon mister Samsi, bisa disimpulkan sedikit, pilihan warna pada template blog yang kupilih ternyata ada yang suka, meski cuman satu orang, he...he.. :D.

Terima kasih, kunjungannya, dan sudah membaca sampai dengan paragaraf terakhir ini, dan jangan lupa tinggalkan komentar juga di formulir kontak, biar hatiku senang. Sudah, itu saja.