Mesin Ketik Tak Tergantikan

YouTube - Ada yang unik, nih.. Jadi ingat jaman dulu ketika belajar ngetik pakai mesin ketik “Jadul” alias jaman dulu. Silahkan kunjungi writer.bighuggelabs.com. Blogger yang biasanya ngetik langsung melalui dashboard, cobalah untuk merasakan sensasi mengetik pakai mesin ketik manual. Mari kita simak video ini:



Maaf, kualitas suara dan gambar kurang bagus..

Meskipun sekarang mesin ketik sudah banyak ditinggalkan, dan orang lebih suka mengetik di laptop ataupun komputer, aku rindu juga dengan masa lalu mengetik menggunakan mesin ketik manual.


Posting ini, kuketik melalui website writerbighugeslabs.com. dan ini hasilnya, posting ini. Kurasa cara mengetik jaman dulu lebih efektif, dari pada teknologi yang sekarang. Karena kemudahan informasi, orang jadi malas berpikir untuk membuat tulisan yang memang benar-benar tulisan asli. 

Lebih Fokus

Dengan mengetik cara lama di website ini, aku dapat lebih fokus menuangkan gagasan, tidak terganggu dengan tampilan tools rumit pada software office. Apalagi jika kita sedang online, pastilah akan mudah tergganggu dengan godaan informasi yang menarik perhatian kita ketika browsing internet.

Konsentrasi sangat diperlukan ketika kita ingin menuangkan gagasan yang baik. Jika ada gangguan, tentu apa yang kita tulis tidak fokus, dan idenya menyebar kemana-mana. Tidak enak dibaca, dan bisa menyakiti otak kita. Pening kita dibuatnya dengan tulisan yang tidak mengalir.

Cocok Untuk Blogger

Bagi yang sedang belajar menulis, dapat menggunakan website ini untuk menjaga konsentrasi ketika mengetik. Tools nya sederhana, kelebihannya hasil ketikan dapat langsung disimpan ke bebarapa format, Txt, Pdf, ataupun bisa disharing langsung ke wordpress, tapi sayang, belum bisa terhubung dengan Blogspot.

Blogger, paling tidak membuat posting minimal 3 tulisan per hari, karena untuk menjadi Blogger seseorang harus disiplin untuk menulis dan membagikan tulisannya kepada banyak orang dijagat maya ini. Jika berhenti, bukan Blogger lagi namanya, dan parahnya, bisa disebut dengan istilah "Blogger Abal-abal", apa ini istilah yang baik?

Blogger abal-abal, dia bisa membuat blog, lalu hanya ada beberapa tulisan, 2 atau 3 artikel, habis itu ditinggalkan begitu saja.


Mesin Ketik Jadul


Cobalah, sekarang.. Bikin Kita Makin Produktif

Kadang aku berpikir, untuk kembali lagi menulis menggunakan kertas, karena teknologi yang penuh aksesoris membuatku tidak fokus untuk terus produktif, semakin di ikuti teknologi, semakin tidak produktif, waktuku habis untuk mempelajari teknologi ini. Seharusnya aku sudah menghasilkan lompatan, eh.. malah habis waktu untuk mengikuti perkembangan teknologi.

Jadi pengikut memang mahal, apalagi era smartphone sekarang ini, kita seperti dipaksa untuk terus mengikuti produk terbaru mereka, sedangkan kita diarahkan untuk menjadi konsumen, lantas kapan kita dapat berpikir sejenak, untuk memikirkan seberapa pentingkah barang-barang yang katanya canggih, tetapi memakan waktu kita untuk berbuat sesuatu yang bermanfaat besar untuk kehidupan yang seharusnya sederhana ini?.

Well, terima kasih, semoga bermanfaat, dan makin produktif menghasilkan posting artikel berkualitas dan berguna, bukan hanya cuma memberikan informasi Tips bagaimana cara, namun lengkap dengan informasi mengapa sesuatu itu perlu untuk kita dan kehidupan ini.