Tips & Trik Membuat Artikel Berkualitas

People & Blogs - Sekarang ini, blogger mulai sadar, bahwa artikel yang berkualitas adalah aset. Sulit mencari penulis artikel yang berkualitas. Memang benar, banyak sekali orang yang menawarkan jasa penulis artikel, namun hanya sedikit yang bagus.

Blogger yang sudah memiliki penghasilan dan jam terbang tinggi, biasanya hati-hati dalam mencari penulis konten yang berkualitas. Konten yang berkualitas, indikatornya sederhana, tulisan asli. Lalu bagaimana cara mengetahui sebuah artikel asli atau hasil copy paste dari website lain?




Sederhana, kunjungi saja copyscape.com, website ini memberikan layanan gratis untuk mengetahui apakah suatu artikel asli atau copypaste.

Aku tidak memberikan cara mudah, ataupun cara gampang untuk menyenangkan kalian agar dapat membuat konten yang berkualitas. Banyak buku-buku yang diterbitkan dipasaran yang menjanjikan akan mengajarkan cara membuat artikel yang berkualitas. Misalnya, pelatihan 3 hari menulis artikel, seminar pintar menulis artikel ataupun dengan kemasan yang lain mengundang penulis terkenal agar peserta tertarik belajar menulis artikel yang berkualitas dengan penulis idolanya.

Karena blogger sekarang lagi "demam tips & triks" dengan agaak lebay aku mengikuti mereka untuk judulnya saja, sedangkan penjelasan yang lain tidak ikut. Maaf, aku bukan blogger tipe jenis Blogger "Tips & trik", hanya ingin memberikan tulisan yang aku pikir perlu untuk dipublikasikan, sehingga semua orang dapat merasakan manfaat yang besar dari apa yang aku tuliskan.

Baiklah, menurutku tips dan trik menulis artikel yang bagus tidak ada, karena setiap kita punya cara masing-masing dalam menuangkan gagasan menjadi sebuah kalimat yang tersusun dengan kata-kata sesuai loncatan emosi yang ada ketika menuangkan ide ke dalam sebuah tulisan.

Tentang Keyword Planner

Blogger sekarang seperti dihantui SEO, jika akan membahas sesuatu, sebagai bahan pertimbangan SEO. Mereka para Blogger SEO, tidak akan menulis tentang tema yang tidak disukai SEO.

Oh, maaf.. bagi yang belum tau apa itu SEO, ini penjelasanya. SEO (Search Engine Optimizing) adalah sebuah strategi ataupun apa namanya, yang biasa dipakai oleh pengembang website agar website yang dibuatnya menjadi urutan pertama di mesin pencarian, bisa google, bing ataupun yahoo.

lalu kenapa SEO? karena rata-rata pengembang website ingin agar websitenya banyak dikunjungi orang. Mereka para pengembang website, tak mau jika sudah membangun website, lalu malah tumbuh jadi kuburan. Maksudnya, tidak ada pengunjung. kan sia-sia, kata mereka.

Apa hubungannya SEO dengan Artikel Berkualitas?

Kurasa, SEO dan Artikel Berkualitas tidak ada hubungannya, SEO lebih kepada nafsu pengembang website agar punya banyak pengunjung, sedangkan artikel berkualitas secara otomatis orang akan memburunya, tanpa rekayasa SEO agar website banyak dikunjungi.

Coba kita pikirkan sama-sama, SEO bagus, orang banyak berkunjung ke website, namun, setelah berkunjung, mereka tidak mau datang lagi. Karena yang dikunjunginya "kuburan", faham maksudku kan? Orang berkunjung ke website, tapi yang ditemukan tidak ada informasi yang berguna di website yang dibuatnya.