Logo Cinta Rhoma Irama

"Perpolitikan Indonesia semakin berwarna dengan hadirnya Partai Idaman besutan Bang Haji Rhoma Irama, mari kita doakan agar Indonesia makin bergoyang"
foto: kompas.com
Penampilan Bang Haji saat promosi Partai Idaman
Politics - Membaca media online hari ini, Minggu, 12 Juli 2015, yang memberitakan Raja Dangdut Bang Haji Rhoma Irama sedang mendeklarasikan Partai Idaman dengan Logo Cinta, ada perasaan senang, terharu dan sedikit lucu.

Terharu karena Bang Haji, sebutan populer untuk Pedangdut gaek ini telah berupaya sedemikian rupa untuk membenahi tata kelola negara dengan segenap potensi kedangdutannya. Senang karena ada hiburan baru dari Bang Haji, yang biasanya menghibur lewat musik bersama grup Soneta, kini senang dengan ide baru untuk membentuk jari jadi simbol "Love". Sekaligus lucu, karena yang biasa menggunakan ide "Love Indonesia" para kaskuser, yang sering mengakhiri komentar dengan kata-kata "Love Indonesia" dan tak lupa pula dengan ciri khas "sundul gan" untuk menyetujui posting dari kaskuser yang perlu dukungan.

Rhoma Irama dikenal dengan rayuan maut gitar dangdut dengan sentuhan classic rock dan irama melayu arab memang dahsyat karya-karya yang dia buat sebelum eksis menampakkan diri di perpolitkan Indonesia. Aku sebagai penikmat musik, mendukung penuh langkah Bang Haji dengan segenap potensinya. Siapa tahu Indonesia jadi idaman seperti karya-karya fenomenal dan melegenda disepanjang zaman. Siapa tak kenal Bang Haji Rhoma Irama, dia seorang seniman yang sangat produktif di era orde baru, orde reformasi, orde lanjutkan, dan orde JKW dengan jari-jarinya. 

Asyik goyangnya, beretika ketika tampil di panggung, dan sangat bersahaja ketika berpidato untuk membuka penampilannya ketika akan menyanyikan sebuah lagu. Kata-kata "terlalu" dari Bang Haji menyelinap menyesak tak mau beranjak dari otak penggemarnya. Bahkan ada istilah "ABRI" Anak Buah Rhoma Irama, sebutan untuk penggemar militan yang mencintainya sepenuh hati dan jiwa. Wajar kalau Bang Haji mengakomodir keinginan penggemarnya untuk memimpin negeri ini.

Kalah ditiap-tiap bursa pencalonan Presiden, tak membuat Bang Haji patah semangat. Ini yang perlu dicontoh genarasi Z saat ini. Genarasi yang susah konsentrasi, memang lebih baik diajak goyang sebentar untuk kembali fokus pada penyelesaian pekerjaan. Dengan lagu dangdut Bang Haji, anak genarasi yang susah konsentrasi akan di ajak Bang Haji untuk goyang sebentar, menghilangkan stress karena overload informasi sampah dari internet lewat gadget yang jadi pegangan hidup anak-anak generasi Z.

Hantupun akan ikut berdendang mendengarkan lagu-lagu karya Bang Haji, dan diceramahi Bang Haji agar tidak mengganggu penggemarnya yang sedang mendengarkan lagu-lagu islami. Bang Haji tak akan tinggal diam jika anak-anak sekarang sibuk main judi, dan stress memikirkan himpitan kebutuhan hidup yang semakin rumit dan tak berkesudahan.

Untung Bang Haji tergerak untuk bikin partai idaman, semoga saja jadi idaman setiap orang, dan makhluk-makhluk tak terlihat di alam ini. Perpolitikan Indonesia akan lebih segar dengan penampilan Bang Haji disetiap kampanye partai Idaman.

Pidato "terlalu" akan membuat genarasi Z insyaf, kalau hidup tidak boleh berlebih-lebihan, tidak boleh melampaui batas-batas kemanusiaan. Indonesia akan lebih berasa, kata anak-anak alay bilang, "berasa" partai besutan Bang Haji  ini.

Politikus yang menjadi musisi atau seniman sangat sedikit. Tapi seniman yang menjadi politikus, sudah banyak. Bedanya, Bang Haji memang konsisten dengan apa yang dimauinya, tidak seperti kebanyakan seniman yang mumpung punya banyak uang, lalu kampanye untuk mencalonkan diri jadi penguasa negeri ini.

Galak bukan tipe Bang Haji, dia dikenal dengan kalimatnya yang syahdu seperti di lagu-lagunya. Bang Haji sangat elegan disetiap penampilan, beda dengan seniman lainnya yang terjun di perpolitikan, suka menampilkan kesan marah-marah supaya nampak keseriusannya mengurus negeri ini. Aura kesejukkan yang selalu hinggap disetiap penampilan Bang Haji akan memberikan kesan perdamaian.

Apalagi Bang Haji dari dulu hingga sekarang mengusung tema dakwah islamiah disetiap pertunjukkan. Tidak ada tarian erotis seperti pedangdut amatir yang sibuk cari sensasi agar cepat terkenal dan sukses mengeruk uang para penikmat dangdut erotis.

Kenalkan, Partai Idaman besutan Bang Haji dengan logo Cinta. Posting ini dibuat karena kupikir ini hal yang baru di perpolitikan Indonesia. Bang Haji tak akan kalah dengan brand "Cinta" versi musisi penuh ambisi AD dengan laskar cinta nya.

Partai Idaman akan lebih fenomenal melampaui ide laskar cinta. Semoga saling mendukung dua ide cinta Bang Haji dan AD, dan jika mereka bersatu akan menghasilkan ide yang lebih menantang sekaligus dapat mencampurkan dangdut dan rock. Nama yang pas untuk dua ide ini, Laskar Idaman Cinta, wow keren..! jika digabungkan dua kubu yang ingin menyatu melebur jadi Laskar Idaman Cinta pastilah fans-fans tidak akan berseteru karena beda aliran musik Dangdut Vs Rock.