Mengenang Pasar Ramayana Pekanbaru

Pasar Ramayana di Tahun 2012
Pasar Ramayana Pekanbaru, beberapa hari yang lalu terbakar, dan menurut pemberitaan merupakan kebakaran dengan waktu pemadaman terlama sekitar 26 jam.

Foto diatas saya ambil tahun 2012, tepatnya bulan September, tanggal 11, waktu itu saya pernah punya kesibukan mengantar Ibu ke pasar Ramayana untuk membeli beberapa keperluan ataupun berbelanja. 

Mengenang ramayana yang dulu, dan pasca kebakaran membuat ingatan saya teringat peristiwa ketika pasar Ibu saya di Semarang terbakar, dan membuat dagangannya ludes dimakan si jago merah.

Barusan saya mencari beberapa foto yang sempat saya abadikan ketika dulu sering bolak-balik ke pasar Ramayana. Waktu pasar Ramayana terbakar, pada Selasa, 8 Desember 2015, saya sedang berada di Kota Dumai, dan saya mendengar berita terbakarnya pasar Ramayana, dari rekan kerja saya yang membaca berita online.

Rekan saya yang membaca peristiwa kebakaran di Pasar Ramayana langsung menghubungi keluarganya di rumah, untuk memastikan tidak ada anggota keluarganya yang sedang berada di pasar Ramayana.

Saya sendiri langsung teringat anak-anak dan istri saya dirumah, saya langsung menanyakan kabar, apakah benar pasar Ramayana terbakar, dan Alhamdulillah tidak ada satupun anggota keluarga saya yang pergi ke Pasar Ramayana pada saat terjadi kebakaran.


Foto diatas, saya ambil linknya dari goriau.com, media online tersebut yang lengkap meliput kejadian peristiwa kebakaran pasar Ramayana dari awal kejadian hingga pasca kebakaran. Dan kabarnya, sampai dengan hari ini, TKP masih di periksa oleh beberapa orang ahli untuk menguji apakah gedung lokasi kebakaran masih aman untuk dimasuki.