User Pemula: “Masa Pakai Blogspot..?”

People & Blogs - User pemula atau pengguna internat yang baru kenal yang namanya dunia cyber suka sekali mencibir Blogspot, mereka pikir blogspot murahan. Ada juga yang memplesetkan nama blogspot manjadi "Blogcepot", karena mungkin saking geramnya dengan blog dengan platform blogspot, di imajinasi mereka yang namanya gratisan adalah sesuatu yang buruk.

User yang sudah profesional mengetahui kekuatan dibalik blogspot.  User pemula sombong dengan pengetahuan yang sedikitnya, dia pikir [dot] com ataupun [dot] selain [dot] blogspot sudah yang paling baik. Mereka mengira, blogspot tidak profesional, tidak punya nilai di mata user pemula.

Bedanya user pemula dengan user profesional, terletak pada pengetahuannya yang luas untuk memberdayakan apa saja yang ada di internet. Jika pemula menghabiskan waktu untuk mengunduh, user profesional menyiapkan unduhan agar memberikan manfaat bagi siapa saja, bahkan dapat menciptakan penghasilan dari apa yang telah di unggahnya.

Begitu juga kemampuan untuk memberdayakan blogspot.  Untuk membuat penghasilan yang lumayan, user profesional mampu mengenali potensi yang dipunyai blogspot sedangkan user pemula tidak tahu apa yang akan mereka hasilkan, dan dipastikan mereka seringkali tersesat dibelantara internet tanpa berbuat sesuatu.

Jika user pemula sibuk menicibir blogspot, user profesional sibuk menemukan gagasan untuk bagaimana memberdayakan potensi blogspot. Perbedaan ini nampak pada kesan reaktif yang sering dilontarkan oleh user pemula di forum-forum yang dipenuhi oleh kumpulannya yang pemula juga, misalnya di media sosial facebook dan twitter yang sangat populer saat ini.

Mereka sibuk beramai-ramai merendahkan kekuatan blogspot, dan mengagung-agungkan [dot] com, seolah blogspot.com adalah hal yang murahan dan tak profesional. Sebenarnya, para pemula sedang terjaring oleh penyedia hosting untuk membuat [dot] com yang sekarang ini sedang ramai-ramainya di semua bidang usaha swasta maupun pemerintah untuk dapat melayani pelanggannya secara on-line.