Lomba Futsal Sambil Joged

Pagi-pagi sekali aku datang ke kantor, Jumat, 21 Agustus 2015. Apel pagi dimulai tepat pukul 07.45 WIB, dan pembina apel tidak ada, dengan sangat terpaksa ada staf PNS yang memimpin apel pagi. Ada yang disampaikan, tapi aku tak begitu memperhatikan, karena suara bising dijalan depan halaman kantor lebih keras dibandingkan dengan suara rekan yang jadi pemimpin apel.

Lucu, boleh 'ngakak' juga, menyaksikan lomba futsal sambil joged goyang dumang

Setelah pengarahan, entah apa pengarahan yang disampaikan, tapi kesimpulan diakhir aku sempat mengingat, yang dikatakannya seputar pengelolaan barang-barang dikantor, 'BMN' Barang Milik Negara yang kata dia harus dijaga seperti kita menjaga barang milik kita. Yah, motivasi model beginian, mana merasuk ke dalam sanubari para pegawai di lingkungan pemerintah?, pikirku dalam hati.

Tapi tak apalah, untuk sekedar ada bahan motivasi, daripada tidak ada penyampaian dan harapan-harapan untuk dikatakan, lebih baik terus berharap dan tidak berputus asa dalam memperbaiki cara bekerja di lingkungan kantor milik pemerintah ini.

Usai apel, seperti biasa aku coffeebreak sendiri. Maksudnya, bikin kopi sendiri, tanpa ada waktu tersendiri untuk minum kopi sambil diskusi. Menurutku, minum kopi dipagi hari sambil bersosialisasi dengan rekan kerja di kantor sekaligus untuk mengetahui apa yang sedang dirasakan teman-teman dikantor, efektif dilakukan pada saat coffebreak, daripada forum resmi yang dipaksa untuk berkata-kata dengan bahasa formal, dan penuh kehati-hatian.

Kuperhatikan, ada rekan kerja yang mengawali pekerjaan dengan nonton video di Youtube, dia sedang ketawa-ketiwi sendiri. Entah apa yang diketawai. Selidik punya selidik, ternyata dia sedang sibuk menonton video perlombaan 17 Agustusan, untuk memeriahkan hari merdeka Indonesia ke 70 tahun.

Aku jadi teringat dengan video yang kubuat ketika meliput kegiatan memperingati hari merdek di kantor, siapa tahu video ini memang lucu, dan ditoton ribuan orang seperti yang saat itu ditonto oleh rekan kerjaku. Dia sibuk menonton lomba naik sepeda melewati jalur sempit, ukurannya sekitara satu papan, dan dibawahnya ada kubangan mirip kolam ikan.

Ketika peserta lomba terjatuh dari sepeda, dan tercebur ke kubangan, langsung rekanku yang menonton video tertawa terbahak-bahak, hingga sakit perut tak tahan lagi. Kebetulan, aku tak mendokumentasikan peristiwa terbahak-bahaknya rekan kantorku, tapi aku punya video dengan tema yang sama. 

Saksikan saja video ini, ada rekan kerjaku di video ini sedang mengikuti lomba futsal sambil joged goyang dumang, lucu.., simak saja ya..?

(videonya masih upload 70%, kapan-kapan di upload ulang)