Pot Siluet 'Panas Terik'

Ini beberapa karyaku di bulan Juli, kunamai siluet fotografi. Ku 'jepret' ketika sedang berada di depan kantor tempatku bekerja. Sekitar tanggal 15 Juli 2015, waktu itu cuaca sedang panas-panasnya, dan kebetulan aku bawa handphone. 

Untuk memaksimalkan waktuku ketika sedang ngobrol dengan beberapa rekan kerja yang bertugas jadi petugas keamanan kantor, yang hobi ngobrol 'ngalor-ngidul' istilahnya ngobrol tak terkontrol, atau sesuka hati, dan gak jelas arahnya untuk di ikuti. Dan dengan pertimbangan agar waktuku tetap bernilai meski aku berada dilingkaran orang-orang yang kurang jelas apa maunya. Selamat menikmati sajian siluet foto, dan jawab pertanyaanku ini: Ada dua foto dibawah ini, coba cari perbedaannya?

Pot Siluet 'Panas Terik'
Pot Siluet 'Panas Terik'





















Keterangan:
  • Judul: Pot Siluet 'Panas Terik'
  • Lokasi : Teras Kantor
  • Camera : handphone
  • Dimensi: 2058 x 1536
  • Ukuran file: 800 Kb
Deskripsi:

Foto ini ku ambil ketika siang hari, dan sedang panas-panasnya. Sinar Matahari serasa menyengat, sumur pada kering. Mushola tempatku biasa shalat dzuhur dan ashar sedang tidak ada air. Nampahkdaun-daun tanaman di pot mulai mengering dan berwarna coklat sebagian. Meski setiap sore disiram, tetap saja tanaman butuh air hujan.

Tanaman di Pot ini, dapat dijadikan indikator betapa panasnya waktu itu. Manusia bisa saja memanipulasi cuaca dengan menggunakan pendingin ruangan, tapi bagaimana dengan tanaman di pot ini. Tanaman tak berdaya di dera kemarau bulan Juni, dan butuh bantuan manusia untuk memberikan sedikit siraman air. Berutung ada rekan kerja yang standby dikantor untuk mempedulikan nasib tanaman di Pot ini. Dan tanaman ini pun masih bertahan sampai sekarang.