Ice Cream [Kids Song] - YouTube Creator

Screenshot: YouTube Chanel Hendro Susanto
Posting ini, membahas bagaimana cara membuat video sederhanan dengan menggunakan YouTube Editor. Pekerjaan ini di kalangan YouTubers dinamai Editing Video. Perangkat yang saya gunakan Ukulele (Cuk) yaitu gitar kecil dengan tiga senar, Windows Movie Maker software bawaan Windows, dan beberapa foto dan audio koleksi dari handphone yang bukan smartphone.

Berikut hasilnya, video dengan kualitas gambar VGA, dan audio kulitas handphone "Jadul" Jaman dulu, masih menggunakan teknologi keypad analog.


Minggu malam, 8 November 2015, saya bereksperimen untuk membuat video dengan materi yang ada di laptop. Foto-foto dan beberapa file suara saya gabungkan sesuai dengan urutan dibuatnya kedua file tersebut, dan jadilah video sederhana diatas.

Tapi maaf, kualitas gambarnya kurang bagus, foto-foto yang saya gunakan berasal dari handphone dengan camera merk samsung, dan begitu juga suarannya, saya gunakan handphone untuk merekam alat musik Ukulele (Cuk) gitar kecil dengan tiga senar.

Cara membuatnya, pertama saya buat dulu file suara, dengan merekam suara ukulele dengan handphone, kemudian dilanjutkan dengan membuat fotonya. Langkah selanjutnya, menggabungkan file audio dan gambar menggunakan windows movie maker, dengan sedikit editing dan beberapa efek gambar sederhana.

Langkah terakhir, saya upload ke chanel YouTube akun saya Hendro Susanto Chanel. Sebelumnya, saya dengarkan dan perhatikan gambarnya baik-baik, setelah saya pikir cukup layak, maka saya langsung upload.

Sebenarnya, menurut pembelajaran di akademi Cretor YouTube, video dengan kualitas seperti diatas, kurang memenuhi standar prinsip sukses fundamental YouTuber. (tonton: 10 Strategi Kreatif YouTuber).

Terima kasih kunjungannya, jangan lupa subscribe chanel YouTube saya untuk mendapatkan update terbaru video sederhana.