Love This Channel

Screenshot Channel YouTube saya
Suatu hari, saya sibuk mengupload video di YouTube, dan tadi pagi, Kamis, 12 November 2015, ada rekan kerja namanya Mas Agus Marsyudi komplain dengan beberapa video yang sudah saya buat, tapi belum di upload ke channel YouTube saya.

"Mas, mana videonya, kenapa belum di upload?," tanya dia, sambil memperhatikan apa yang sedang saya kerjakan di laptop.
"Iya, Mas.. maaf, saya lagi edit video punya Nurhuda, ini lagi bikin tumbnail nya.. biar keren," jawab saya.

Dan berlanjutlah obrolan panjang mengenai video yang telah kami buat, saya namai program unggulan channel YouTube ini, "Let's talk YouTubers", dimana berisikan daftar putar atau bahasa Inggrisnya Play List tentang apa saja yang pernah dikatakan oleh beberapa teman saya.

Sudah tiga video saya bikin, dengan perangkat seadanya, dengan video editing software bawaan windows dan bawaan ketika dulu beli laptop, sampai sekarangpun belum pernah di update software nya.

Tentang Love This Channel

Love this channel adalah susunan kata yang saya buat untuk memberi judul video yang berisikan masukan mas Agus atas apa yang telah saya buat di YouTube. Kata dia, video yang saya bikin durasinya kurang, dan masih banyak yang kurang menarik.

Dengan beberapa software video editor di laptop, saya punya banyak keterbatasan ketika membuat video, karena spesifikasi laptop yang saya gunakan kurang mendukung pekerjaan untuk mengedit video dengan kualitas gambar yang tinggi, atau biasa dinamai kualitas video HD, kalau gak salah dalam bahasa Inggris High Definition.
Beberapa hari sebelumnya, saya sibuk mencari free video editor untuk di download, kemudian saya gunakan untuk keperluan editing beberapa video yang pernah saya rekam dengan peralatan handycam dan camera sederhana. 

Hasilnya, laptop saya hang atau dalam bahasa Indonesia, laptop saya tidak bisa bergerak, diam saja ketika mengedit beberapa video dengan mencampurkan suara untuk backsound video. Ini yang jadi permasalahan saya ketika inging membuat video yang bagus, tidak didukung dengan laptop ataupun PC yang spesifikasinya untuk editing video.

Dan saya pun tak kekurangan akal dan ide, jadilah beberapa video dengan durasi yang sedikit dan beberapa gambar yang berasal dari program microsoft power point. Saya mulai membuat video bertema tutorial untuk para YouTubers. Meskipun kualitas gambar kurang bagus, namun saya mencoba untuk memberikan ide-ide yang saya rasa berguna bagi para creator video YouTube.

Ini hasilnya, selamat menyaksikan.