Blogger Kebanyakan Ngakak

People & Blogs - Tema kita kali ini adalah "Blogger Kebanyakan Ngakak", maksudnya blogger yang suka sekali membuat posting dengan artikel penuh dengan beberapa kata untuk menunjukkan si penulis blog sedang senang dengan dirinya. Berikut beberapa gaya ngakak yang sering ku baca, mungkin kalian juga pernah mengalaminya, "hehe...", "Bwahaaha..", "hahahaha..", "Wkwkwk..", dan masih banyak lagi.


Sebenarnya, tidak masalah ngakak, tapi jangan berlebihan. Pembaca blog, ingin mendapatkan informasi yang dibutuhkannya, bukan kalimat-kalimat yang seolah lucu, namun mengesankan bahwa si pembaca akan suka, padahal tidak. Ini kan hal yang tidak baik. Jangan pikir semua pembaca blog akan mengerti maksud dari lawakan kalian, setiap kita dilahirkan unik, tidak ada seorangpun yang sama, meskipun kembar identik. Jadi membuat tulisan yang hanya menyenangkan diri sediri, harus banyak berempati dengan pembaca, dengan berusaha menempatkan diri di posisi pembaca.


Jika kalian sudah terlanjur kebanyakan ngakak ketika membuat posting, segeralah meminta maaf dengan pembaca blog kalian, jangan sampai tidak dimaafkan, karena ini kan urusan manusia dengan manusia, beda ketika kita berurusan dengan Tuhan, ketika kita berbuat salah, tinggal angkat tangan meminta maaf, dan tidak mengulangi lagi. Baik, tibalah saatnya, kalian membuat posting yang ada lawak tapi dengan porsi sewajarnya.