Blogger Kelas Template

People & Blogs - Pernahkah kalian mendengar istilah "Blogger kelas template", tentu belum pernah.. kan?.. Pada kesempatan yang baik ini, kita akan membahas istilah penting ini. Jika kalian ingin menjadi blogger berkelas, janganlah menjadi blogger kelas template.



Baiklah, kujelaskan pengertian Blogger kelas templete. Pernahkah kalian mendapati seorang Blogger yang setiap hari sibuk mengurus template blog?, jangan-jangan kalian sendiri yang menjadi blogger tukang urus template, tapi melupakan pekerjaan Blogger sesungguhnya, yaitu membuat konten yang alami. Jika kalian belum pernah mendengar istilah konten yang alami, hentikan dulu melanjutkan membaca posting ini, dan pelajari dulu disini. Jika sudah mengerti istilah konten yang alami, kita lanjutkan pembahasan ini, sekarang.


Template, itu penting. tidak masalah menyibukkan diri membuat template yang unik dan penuh menu yang dapat naik turun, ada link disana-sini, bervariasi dan disertai gambar-gambar yang bergerak seolah hidup dan menyenangkan penglihatan. Yang menjadi persoalan adalah jika terlalu lama menyibukkan diri memperbaiki template atau tampilan blog, kapan waktunya untuk membuat konten yang alami?. Sebenarnya, pembaca blog ingin sekali mendapat informasi pengetahuan baru yang bermanfaat. Jika hanya template yang diurus, paling-paling hanya sekali pandang sudah selesai dinikmati.

Sekarang, cobalah untuk membuat konten yang alami, tulis sendiri, dengan bahasa sendiri. Mengurus template, sesekali saja. Boleh sebulan sekali, ataupun per dua bulan. Jangan tiap hari kalian membenahi template, tapi melupakan pekerjaan utama membuat konten yang alami.

Ingat ya.. pesanku ini, konten yang alami.. biar lebih melekat di otak, saya ketikkan tiga kali.. 

konten yang alami.. 
konten yang alami... 
konten yang alami... 

Ingat ya... terakhir, kudoakan kalian menjadi Blogger Kelas Atas dengan pengunjung ribuan per hari. Amin.