Blogger Papan Atas

People & Blogs - Memperhatikan pembicaraan para Blogger di forum-forum yang tersebar di sudut jagat maya, masih ditemukan istilah-istilah yang arahnya ingin menjadikan blogger berkelas-kelas, seperti stratifikasi sosial di masyarakat.



Membahas Blogger Papan Atas, membaca judul posting ini, apa yang terlintas dipikiran kalian? Semua blogger tentunya ingin menjadi blogger papan atas. Entah dari mana istilah itu dibuat. Sampai hari ini belum juga kudapati sumber informasi yang meyakinkan. Bisa jadi karena mental terjajah sudah menyelinap di tiap-tiap kita?

Menurut pemikiranku, seorang blogger dinobatkan menjadi blogger papan atas jika memiliki pengunjung yang jumlahnya ribuan per hari, mempunyai pembaca fanatik, dan disukai oleh blogger yang baru berkunjung. Istilahnya, baru lihat sekali sudah jatuh hati. Apa pendapat kalian tentang blogger papan atas?
Pembahasan selanjutnya, setelah memikirkan apa itu blogger papan atas, tentu kalian ingin mengetahui, bagaimana cara menjadi blogger papan atas. Ada beberapa hal atau persyaratan untuk menjadi blogger papan atas, yang paling penting adalah ketrampilan untuk menulis konten yang orisinal dan bermanfaat. Coba kalian telusuri dan bandingkan antara blogger "kumuh" dan blogger papan atas. 

Blogger kumuh, dipenuhi dengan iklan yang tidak ada kaitan dengan konten, sedangkan blogger papan atas lebih memilih membuat konten yang unik dan bermanfaat bagi pembacanya. Penting untuk mengetahui siapa pembaca blog kita. Jika kita memahami siapa yang akan membaca blog kita, tentu akan salah sasaran dan tak terbaca oleh siapapun, jika ada yang membaca, paling dia orang yang sedang tersesat, lalu pergi dari blog kumuh dengan acuh tak acuh.

Untuk di ingat, bahwa menjadi blogger papan atas dapat dilakukan dengan cara terus menggali ide yang baik, unik dan bermanfaat bagi siapapun. Jika kalian tidak menemukan, kalian harus sering belajar dari para blogger yang kalian anggap sebagai blogger papan atas. Sudah, itu saja, terima kasih. Doaku, semoga kalian berhasil menjadi blogger papan atas. Amin.