Sekilas Tentang Blog Fotografi

Maraknya fotografer dadakan, menambah catatan sejarah panjang ilmu fotografi. Demikian pula blogger fotografi, yang fokus memposting hasil jepretannya dan mempublikasikan ke siapapun, dengan maksud agar hasil fotonya dapat masukan dari orang yang melihatnya.


Pembahasan kali ini, tentang bagaimana cara menggabungkan ketrampilan fotografi dan ketrampilan blogging agar menghasilkan sebuah blog yang mempunyai nilai tambah dibandingkan dengan blog lain.


Diantara kalian, tentu ada yang lebih menyukai fotografi, dan sebagian yang lain lebih menyukai menulis konten. Nah, sebagai jalan tengah, ku anjurkan agar kalian dapat bekerjasama untuk menggabungkan dua potensi yang berbeda. Jangan jalan sendiri-sendiri, karena dua ketrampilan itu sangat diperlukan. Jika blog hanya berisi foto dan tidak ada tulisan yang menarik, tentu akan membosankan. Demikian pula sebaliknya, jika blog hanya di isi tulisan, tidak ada satupun gambar yang mampu menggambarkan kejadian yang ada di foto, hasilnya akan menjenuhkan pembaca blog.

Tibalah saatnya, kalian bekerjasama dengan baik, saling bantu-membantu, saling mengisi untuk satu misi menghasilkan blog yang berkualitas dan abadi. Semoga.