Fotografer Kurang Maksimal

Photography - Perhatikan gambar dibawah ini, Bukankah ini foto yang berkualitas? Tidak mudah mendapatkan gambar itu. Diperlukan waktu, tenaga dan uang yang tidak sedikit.



Kali ini, tema pembahasan kita "Fotografer Kurang Maksimal". Kalian tentu pernah membuka facebook yang si pemiliknya memenuhi album fotonya dengan hasil jepretannya yang bejibun banyaknya. Lantas, apa yang buruk dari kebisaan itu? Sebenarnya, buruknya bukan di kebiasaan mengupload foto di akun facebook miliknya, tapi ketrampilan untuk menjual hasil karya jepretannya yang kurang maksimal.


Sekarang, perhatikan gambar diatas, dia si pemilik akun facebook yang mempunyai hasrat yang tinggi dibidang fotografi hanya menghasilkan "suka dan komentar" dalam sekejap upload. Alangkah baiknya jika dimaksimalkan dengan cara menambahkan nilai tambah dari foto hasil jepretannya itu.

Pertanyaannya, bagaimana cara memberikan nilai tambah pada sebuah foto? Coba perhatikan, apa yang ditulis di keterangan gambar diatas, dan komentar dibawahnya, apakah dapat memberikan pemahaman yang maksimal dengan foto yang sudah maksimal itu? Saranku kepada si pemilik akun facebook ini, agar memperkerjakan seorang penulis untuk memberikan ulasan mengenai foto diatas. Sebagai tindaklanjut dari posting ini, kusarankan agar menelpon penulis ini, disini

Jika kalian menemui orang dengan ketrampilan fotografi yang luar biasa, tapi kesulitan memberikan ulasan yang baik dan maksimal, bantu dia untuk menemui orang yang sudah kurekomendasi itu.