Masjid Islamic Center di Kabupaten Rokan Hulu


Suasana Masjid Islamic Center, Senin, 29 Juni 2015, di Bulan Ramadhan. Aku menyempatkan diri untuk shalat shubuh berjamaah disana. Kesan pertama ketika masuk ke Masjid, begitu terasa keluasaannya, ruangan masjidnya maksudnya. Namun suasana ketenangan di hati tidak kurasakan. 

Mungkin aku saja yang merasakan ini. Jamaahnya sedikit, hanya satu shaf saja. Suasana lapang, dan waktu itu ada ceramah 15 menit sebagai siraman rohani di Bulan Ramadhan 2015. Kesan kemegahan Masjid tidak dibarengi dengan semangat warga untuk pergi ke Masjid ini.

Halaman luas, untuk mecapai ke dalam masjid rata-rata orang harus berkendara, dan jika jalan kaki akan terasa jauhnya perjalanan menuju masjid.

Semangat keberagamaan pemerintah Kabupaten Bengkalis begitu besar, dan mungkin akan menjadikan mesjid ini sebagai simbol pemerintahan disana.

Tak banyak yang bisa kuceritakan tentang masjid ini, karena aku tak begitu takjub dengan simbol-simbol keberagamaan. Aku lebih takjub dengan cara orang-orang dilingkungan masjid yang memperlakukan manusia, atau jamaah masjid dengan penuh kecintaan kepada sesama umat, baik umat Islam maupun umat lainnya.