Widget "Ikan" Jadi Legenda Blogger

Widget, kalian para blogger tentu tak asing dengan kata yang satu ini. Widget pada tampilan blog, digunakan untuk memenuhi ruangan tampilan blog. Seperti di bawah ini contohnya, Widget Ikan, didapat dari edit template punya blogger.com, atau template bawaan. Maksudnya template yang disediakan gratis oleh blogger.com.

Ini yang kunamai, Widget "Ikan"

Pertama kali kenal aktivitas blogging, widget ini pernah kupasang di tampilan blog. Dan setelah lama ngeblog, lalu memperhatikan aktivitas memberi makan pada widget "ikan" jadi kurang menarik, malah menjemukan, lama-lama jadi bosan, dan akhirnya kusingkirkan dari tampilan blog. 

Jika ditinjau dari ide membuat widget ini, si pembuat benar-benar orang yang mengerti tentang kesukaan manusia, yang menginginkan suasana tenang, seperti ketika memperhatikan ikan berenang-renang di kolam ikan atau di akuarium.

 Widget "Ikan" menurutku dibuat untuk memberikan suasana seperti di rumah sendiri. Ide semacam ini yang kreatif dan cerdas, sederhana namun berguna bagi kebanyakan blogger yang baru mengenal dunia blogging.

Coba kita perhatikan blog punya blogger yang baru bikin blog, sebagian besar dari mereka akan sangat tertarik dengan widget "Ikan" ini. Dan selang waktu berjalan, ataupun setelah blog walking (BW) mengamati blog milik blogger yang lain, menambah kebosanan memperhatikan ikan berenang lalu diberi makan, dan kemudian berebut makan.

Menurutku, widget "Ikan" layak untuk dijadikan legenda template blogger, karena selalu saja mengenang peristiwa lalu ketika memperhatikan blogger yang baru membuat blog, ingatanku seakan kembali lagi pada peristiwa kali pertama membuat blog, dan merasa sangat senang ada tampilan langsung ikan yang dapat bergerak kesana-kemari menunggu diberikan makan oleh pengunjung Blog.