YouTuber Tak Punya Video Masih Bisa Upload Video

Posting ini, dispesialkan bagi para YouTuber, terkhusus YouTuber Pemula. Latar belakang permasalahannya begini, suatu hari, Jumat tengah malam, 30 Oktober 2015, aku dikejutkan dengan sebuah video, diberi judul lumayan mencengangkan, "Mendulang Dollar Dari YouTube, Tanpa Upload Video", coba bayangkan? pikiran kita tentu dibuat bertanya-tanya. Pertanyaan pertama kali yang muncul dibenakku, "Bagaimana mungkin, tak punya video, tapi masih bisa upload video?,". Ada-ada saja YouTubers ini, gumanku dalam hati..

Sebelum panjang cerita dan pembahasan mengenai cara atupun trik upload video tanpa punya video, aku mau jelaskan apa itu YouTuber. "Hari gini, gak tau YouTuber?", haha.. terlintas lagi dibenakku pertanyaan tak membangun, mohon dimaafkan. YouTuber adalah seseorang yang gemar menonton Youtube dan mampu berkreasi membuat video untuk ditonton. Intinya, dia adalah pembuat dan pengguna layanan YouTube.

Berikut sampel video yang sudah kupraktekan, tanpa punya video tapi masih bisa upload video.


Berikut beberapa langkah membuatnya.
  1. Punya akun google YouTube
  2. Untuk mendulang dollar dari YouTube, tentu wajib disetujui google adsense YouTube sebagai publisher terpercaya. Caranya, kapan-kapan dibahas.
  3. Klik video manager, trus creat video.
  4. Pilih beberapa video, minimal dua video dengan durasi kurang dari 5 menit, untuk belajar sebaiknya cari beberapa video dengan durasi kurang dari satu menit. Dan yang paling penting, ada kode CC, common creative, maksudnya video yang akan dikreasi dibebaskan untuk dikreasikan oleh para kreator YouTube.
  5. dan edit info, suara, gambar dll.
  6. klik create. Sudah jadi seperti video diatas. 
Klik Create

Klik Video Editor

Drag beberapa video pilih, suara dan namai project videonya, trus klik create video. Finish :D
Sudah selesai, kesimpulannya, YouTuber dapat menguploud video, tanpa membuat video, dengan cara mengkreasikan beberapa video.