Linda Ikeji: My first vlog! Yay! Starting a new chapter!


Nah, ini dia top bloggers yang tersadar juga untuk memikirkan bagaimana berdiri dibahu YouTube agar tak goyah hanya blogging membagikan teks dan gambar.

Malam ini, saya temukan vlog punya linda, dia ternyata tak mau juga kehilanggan pembacanya yang sekarang ini sedang di arak ramai ke channel YouTube.

Syukurlah, Linda mulai tersadar untuk mendayagunakan kekuatan YouTube. Saya pikir, Linda akan bergeming melihat perilaku pengguna internet saat ini, yang lebih menggilai tontonan dari pada teks yang membuat sakit otak kiri dan tak disukai otak kanan.

Tontonan, inilah karakter sepanjang zaman, kebanyakan manusia adalah penonton, maka YouTubelah sekarang jadi channel atau saluran yang disukai rata-rata orang. Website yang mengulas tentang buku, akan tersingkir dan dilupakan oleh rata-rata manusia yang suka sekali jadi penonton.

Saya sendiri, selain jadi penonton, sekarang ini sedang sibuk menggali potensi untuk jadi kreator YouTube. Dan motif mendapatkan uang dari YouTube tidak bisa dihindarkan, apalagi ketika ada kreator YouTube yang baru beberapa jam membuat video sudah ribuan orang yang menonton, salah satu contohnya, ya vidoenya Linda.

Dia baru beberapa jam meng upload video, tapi coba perhatikan penontonnya, ribuan.. saya tak begitu takjub, karena Linda memang sangat memperhatikan pembacanya, jika ada perubahan pada pembaca, tentu Linda akan mengusahakan agar mereka para si pembaca blog setianya agar tetap menyukai konten yang dibuatnya.

Yang baru saja saya posting, tentang kualitas video VGA tapi dapat menghasilkan uang, sudah dibuktikan di video bikinan Linda. Dia baru saja membuat video dengan kualitas kurang bagus, tapi tetap saja berguna bagi orang lain, terutama pembaca blog nya.

Tentu Linda sebentar lagi akan mendapatkan dollar dari YouTube, setelah dia menguangkan atau memonetisasi video bikinannya.

Kita tunggu saja, apa lagi yang akan dibuat Linda si Top Bloggers asal Nigeria ini.