Software Video Editor Ringan dan Gratis!

Ternyata ada software ringan dan gratis untuk keperluan editing video. Pada posting ini, saya ingin membagikan pengalaman menggunakan software video editing gratis, nama software nya VSDC Free Video editor.

Sebenarnya, sudah lama saya telah mendownload software gratis ini, tapi baru Sabtu sore, 28 November 2015 saya mulai mencoba lagi menggunakan software ini. 

Pengalaman sebelumnya, saya pikir dengan menggunakan video editor langsung dari YouTube dapat menyederhanakan persoalan masalah editing video, tapi kendala ketika mengedit video secara online terletak pada seberapa kuat jaringan internet. Jika internet lambat, tentu kita akan kehabisan waktu mengedit video.

Solusi permasalahan diatas, kita dapat menggunakan software VSDC Free Video editor. Kelebihannya, software ini gratis, dan yang membikin spesial, software ini sangat ringan. Berikut hasil eksperimen saya menggunakan software tersebut. Berikut hasilnya.



Video diatas, dibuat menggunakan VSDC free video editing. Cara membuatnya, saya gabungkan delapan video kualitas gambar VGA, dan saya konversikan ke dalam format video HD. Mudah cara pengerjaannya.

Untuk keperluan backsound, saya gunakan music dari audionautix.com, di website tersebut ada banyak backsound yang dapat digunakan secara gratis, dan tentu saja kualitas suaranya sangat bagus dan bersih.

Dan mulai hari ini, saya kembali lagi menggunakan software gratis tersebut, dan mulai hari ini juga saya tinggalkan windows movie maker yang terkenal berat untuk mengedit video.

Selamat mencoba mengedit video dengan software gratis, dan jika ada pertanyaan, silahkan komen, akan saya jawab nanti kalau lagi online.

Terima kasih, kunjungannya. selamat mengedit vidoe ya.. :D